Ketika datang untuk mengukur efektivitas guru, pendidik sering bertanya-tanya bagaimana kinerja siswa dalam kaitannya dengan teman sebaya mereka. Bagaimana mereka tahu siswa mana yang mencapai tingkat yang lebih tinggi dibandingkan dengan rekan-rekan akademik mereka? Bagaimana mereka menentukan apakah siswa tertentu mengalami kemajuan pada tingkat yang lebih tinggi dibandingkan dengan siswa lain data sgp

Di kelas hari ini, praktik umum bagi pendidik untuk menilai pembelajaran siswa dengan memberikan serangkaian penilaian sepanjang tahun tertentu. Informasi ini digunakan untuk memberi tahu para pendidik seberapa baik seorang siswa telah tumbuh secara akademis relatif terhadap materi pelajaran atau keterampilan dari satu waktu ke waktu yang lain. Namun, informasi ini tidak memberi tahu pendidik berapa banyak siswa yang tumbuh secara akademis dalam kaitannya dengan siswa lain. Bahkan, menjadi sangat kompleks untuk mengetahui apakah pertumbuhan seorang siswa sebenarnya adalah lompatan besar atau lebih kecil.

Pendidik telah mulai beralih ke penggunaan persentase pertumbuhan siswa (SGP) dan target pertumbuhan siswa (SGT) untuk mengatasi masalah ini. Persentil pertumbuhan siswa adalah skor yang menunjukkan pertumbuhan atau kemajuan yang telah dibuat siswa dibandingkan dengan kelompok teman sebaya mereka pada serangkaian tindakan yang diberikan. Misalnya, jika seorang siswa memiliki SGP pada persentil ke-75, ini menunjukkan bahwa kinerja siswa melebihi pertumbuhan atau perubahan 74% dari semua siswa dalam sampel. Tingkat pertumbuhan ini juga akan menunjukkan bahwa siswa tumbuh pada tingkat yang tinggi dibandingkan dengan siswa lain.